Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Anda Mempengaruhi Orang di Sekitar Anda

Ubah Perilaku Anda untuk Mengubah Dunia

Mimpi tanpa tindakan hanyalah lamunan. Tindakan tanpa mimpi hanya membuang waktu. Mimpi dengan tindakan dapat mengubah dunia. – Joel A. Barker



Kita tidak bisa memaksa orang lain untuk mengubah perilaku mereka. Kita juga tidak bisa membuat dunia menjadi seperti yang kita inginkan. Tetapi hal-hal yang kita lakukan, cara kita bertindak, dan apa yang kita pilih dan tidak pilih dapat membuat perbedaan besar dalam kehidupan orang lain dan bahkan menginspirasi mereka untuk mengubah perilaku mereka. Mari kita lihat bagaimana Anda dapat memengaruhi orang-orang di sekitar Anda.

Jadikan hari mereka lebih baik

Salah satu cara termudah untuk mengubah perilaku Anda adalah berusaha untuk membuat kehidupan orang-orang di sekitar Anda menjadi lebih baik. Anda tidak perlu mencoba mengubah dunia, cukup lakukan tindakan kebaikan kecil yang dapat membantu orang di sekitar Anda merasa lebih bahagia. Bantu orang lain. Hibur seseorang.

Bertindaklah dengan cara yang membuat hari semua orang sedikit lebih menyenangkan. Sementara beberapa orang mungkin masih bersikap masam, Anda kemungkinan akan melihat respon positif dari orang-orang dalam hidup Anda dan menyebarkan kepositifan itu. Jangan takut untuk berbaik hati.


Menginspirasi melalui contoh

Apakah Anda berharap orang lain lebih sering mengajak Anda jalan-jalan? Atur lebih banyak acara jalan-jalan! Apakah Anda ingin orang-orang di sekitar Anda membantu mereka yang membutuhkan? Mulailah dari diri Anda sendiri.

Ketika Anda mulai berlatih dengan memberi contoh, Anda menjadi lebih dekat dengan tujuan yang bermakna bagi Anda tetapi Anda juga memiliki peluang lebih besar untuk menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama. Kita tidak bisa mengharapkan orang lain melakukan apa yang kita ingin mereka lakukan.

Tetapi jika kita mulai bertindak lebih seperti yang kita harapkan orang lain lakukan, itu dapat mengarah pada kepuasan yang lebih besar. Kita tidak lagi bergantung pada orang-orang di sekitar kita untuk mendapatkan kehidupan yang lebih seperti yang kita inginkan. Dan mungkin saja setidaknya beberapa orang di sekitar kita akan menanggapi dengan baik.

Terapkan aturan emas

Aturan emas adalah bagian dari banyak agama dan ideologi. Disimpulkan, itu berarti Anda harus memperlakukan orang lain sebagaimana Anda ingin diperlakukan. Jika Anda ingin orang lain bersikap lebih baik, Anda mungkin juga mencoba bersikap baik sendiri dan lihat bagaimana hasilnya untuk Anda.

Lebih selaras dengan harapan Anda pasti akan membawa nilai-nilai Anda menjadi sorotan dan juga membantu Anda merasa lebih puas dengan keputusan Anda. Ketika kita mempraktikkan koherensi antara nilai-nilai kita, tindakan kita, dan cara kita memperlakukan orang lain, sesuai dengan aturan emas, hidup bisa terasa jauh lebih baik.

Jadilah autentik

Ketika Anda bertindak untuk mengubah dunia, penting bagi Anda untuk konsisten dengan tujuan dan cita-cita Anda sendiri. Anda tidak dapat memengaruhi orang lain jika Anda tidak percaya pada tujuan Anda. Anda mungkin menemukan bahwa mengejar hal-hal yang bermakna bagi Anda juga dapat memengaruhi orang-orang di sekitar Anda.

Keaslian tercermin dalam kejujuran dengan apa yang Anda katakan dan apa yang Anda lakukan. Biarkan diri Anda untuk mengekspresikan kebenaran Anda secara terbuka dan sungguh-sungguh, bersikaplah antusias saat Anda merasa antusias. Tunjukkan semangat Anda dan biarkan orang lain merasakannya. Ketika Anda sungguh-sungguh dan autentik, orang lain dapat merespons dengan baik.

Bicara dengan jujur tentang apa yang Anda inginkan dan harapkan

Satu-satunya cara nyata yang kita miliki untuk memengaruhi orang lain secara langsung adalah dengan berbicara kepada mereka. Jika Anda benar-benar ingin seseorang mengadakan pesta kejutan untuk Anda, beri tahu mereka bahwa ini akan menyenangkan Anda. Tentu, ini mungkin tidak terasa seperti kejutan, tetapi ini akan membantu acara itu sendiri terjadi di beberapa titik. Apakah Anda tidak pernah menginginkan pesta kejutan? Pastikan untuk membicarakannya juga.

Mengkomunikasikan harapan Anda sangat membantu memastikan harapan tersebut terpenuhi. Jika tidak, Anda kemungkinan akan menemukan diri Anda dalam siklus frustrasi yang panjang. Ketika Anda jujur dan terbuka tentang apa yang Anda harapkan untuk dilihat pada orang lain dan perubahannya, Anda selalu meningkatkan kemungkinan perubahan itu akan terjadi.

Tentu saja, ini seringkali tidak sesederhana memberi tahu seseorang untuk berubah atau melakukan sesuatu dengan cara tertentu. Anda mungkin perlu memikirkan bagaimana memotivasi orang tersebut. Ini juga bukan sesuatu yang selalu bisa Anda lakukan dengan orang asing. Namun, Anda mungkin menemukan bahwa sering kali permintaan, saran, atau harapan langsung bisa menjadi cara yang baik untuk memengaruhi dunia.


Posting Komentar untuk "Bagaimana Anda Mempengaruhi Orang di Sekitar Anda"