Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melakukan Apa yang Tidak Anda Inginkan

 

Hidup akan menyenangkan jika kita hanya melakukan apa yang diinginkan hati kita setiap saat.

Jadi, apa yang harus kita lakukan jika kita menghadapi tugas yang tidak ingin kita lakukan? Kita bisa menghindarinya dan mencari distraksi. Biasanya itu berhasil, sampai hal itu menimbulkan masalah. Atau kita bisa menemukan cara untuk menyelesaikannya.

1. RENUNGKAN MENGAPA ANDA PERLU MELAKUKAN INI.


Daripada menyerah pada distraksi, duduklah sejenak. Mengapa Anda perlu melakukan tugas yang tidak Anda inginkan ini? Tentu saja, karena itu ada di daftar tugas Anda, atau karena orang lain ingin Anda melakukannya.

Atau Anda dibayar untuk itu, atau seseorang harus melakukannya. Tapi kenapa? Apa gunanya tugas ini? Siapa yang terbantu dengan ini? Gali lebih dalam dan temukan kebaikan yang Anda ciptakan di dunia.

2. RENUNGKAN KEKUATIRAN ANDA.


Hal yang menghentikan Anda untuk melakukan tugas, atau tidak ingin melakukannya, adalah rasa takut. Anda takut gagal atau terlihat buruk, Anda takut ketidaknyamanan atau kebingungan dari tugas tersebut.

Jadi, luangkan waktu sejenak untuk melihat ke dalam dan melihat ketakutan ini. Rasakan. Terima itu sebagai bagian dari diri Anda, alih-alih menghindarinya.

3. LEPASKAN IDEALISME ANDA.


Jika rasa takut ini hilang, Anda bisa menyelesaikan tugas dengan mudah. Jadi apa yang menyebabkan rasa takut? Beberapa idealisme yang Anda miliki, beberapa fantasi tentang hidup yang bebas dari ketidaknyamanan, kebingungan, rasa malu, ketidaksempurnaan.

Itu bukan kenyataan, hanya fantasi, dan itu menghalangi Anda dengan menyebabkan rasa takut. Jadi, lepaskan fantasi, idealisme, dan harapan. Dan terima saja kenyataan: tugas ini ada di depan Anda, tidak ada yang lain.

4. NIAT, BUKAN HASIL.

Anda terjebak dengan hasil tugas - apa yang akan terjadi jika Anda melakukannya, kegagalan apa yang mungkin terjadi. Jadi lupakan hasilnya - Anda tidak bisa tahu apa pun itu. Itu di masa depan.

Untuk saat ini, fokuslah pada niat Anda: mengapa Anda melakukannya? Jika itu untuk membuat kehidupan orang yang Anda cintai lebih baik, maka itulah niat Anda. Niat itu benar apa pun hasilnya. Fokus pada ini, bukan pada hal buruk yang mungkin terjadi atau tidak.

5. BATASI DIRI ANDA.


Kita cenderung memberontak terhadap batasan: "Saya tidak ingin melakukan ini! Saya menginginkan kebebasan!" Sayangnya, memiliki kebebasan tanpa batas berarti pilihan tanpa batas, distraksi tanpa batas, dan tidak ada yang selesai. Sederhanakan dengan membatasi diri Anda: lakukan hanya satu tugas dalam satu waktu.

Lakukan hanya tugas ini untuk saat ini. Lakukan selama 10 menit. Larang diri Anda untuk pergi ke situs web lain atau memeriksa apa pun di ponsel Anda atau melakukan hal lain yang Anda suka untuk distraksi sampai Anda selesai 10 menit itu.

6. LAKUKAN SEDIKIT, LALU BANGUN.

Jika Anda harus menulis sesuatu, tulis saja satu kalimat. Kemudian bangun, ambil air, regangkan badan. Tepuk punggung Anda sendiri karena sudah memulai! Sekarang lakukan sedikit lebih banyak: tulis beberapa kalimat lagi.

Bangun, istirahat sejenak (jangan pergi ke situs web lain), lakukan beberapa pushup. Kembali, lakukan sedikit lagi. Segera, Anda akan mengalir.

7. JANGAN BIARKAN PIKIRAN ANDA BERKELANA.

Pikiran Anda akan ingin berkelana. Tidak apa-apa, itu sifat pikiran. Mereka takut, dan mereka akan mencari alasan untuk berpaling ke distraksi, pergi ke yang mudah.

Perhatikan ini terjadi, jangan mencoba menghentikan fenomena tersebut, tetapi jangan biarkan pikiran Anda berkelana ke mana pun. Perhatikan pikiran yang ingin berkelana, tetapi jangan bertindak. Lihat saja. Nanti akan tenang juga.

8. BELAJAR DAN TUMBUH.

Dengan merenungkan niat dan ketakutan Anda, dengan melepaskan idealisme dan menerima kesulitan, dengan memberi batasan pada diri sendiri dan menemukan rasa syukur ... Anda belajar tentang diri sendiri.

Tugas ini, meskipun mungkin terlihat biasa atau menakutkan, sedang mengajari Anda tentang pikiran Anda. Itu hal yang luar biasa. Jadi, tugas ini adalah kesempatan belajar yang luar biasa. Cara yang luar biasa untuk menghabiskan waktu Anda!

image by freepik

Posting Komentar untuk "Cara Melakukan Apa yang Tidak Anda Inginkan"